Kamis, 06 Juni 2013

Nama..



Welcome june! *telat seminggu* :D

Engga berasa yaa udah berakhir aja bulan mei. Cepet . kali ini gue mau cerita tentang nama. Yeess! Nama gue Ervina Hidayati, nama pemberian dari orangtua gue tersayang. Gue bangga dengan nama itu. Walaupun dulu, pas gue masih kecil sempet sebel juga, gara2 pas sd tuh ada temen gue cowok nama belakangnya hidayat, nah terus gue jadi di ledek2in gara2 nama belakangnya sama, Cuma beda 1huruf doang penanda perempuan atau laki2-_- setiap kenalan, jawabnya vina, jarang jawab ervina. Pas SMP mulai mengerti arti sebuah nama, gue mulai menghargai, dan gak malu lagi. Ngapain malu? Namanya bagus kok, pemberian dari orang tersayang lagi, ya gak? Dan yang buat gue lebih pede lagi, temen2 sekelas gue pas kelas 7 pada hafal nama panjang gue hehe jadi seneng aja gitu :D selama smp, ada yang manggil gue dari panggilan yg sesuai nama (ervina, vina, er) sampe yang ngaco (bang pina).

Nah, pas smak gue dapet nama baru lagi. Siapa? Eprit. Ini bermula gara2 salah 1 TB, Bang nur. Padahal  anak2 lain udah bener tuh manggil gue dengan nama sesungguhnya *halah* tapi gara2 abang yang 1 ini, semua berubahh. Gue jd dipanggil eprit sama anak2 sekelas bahkan hampir seangkatan. Jadi tuh, pas tau nama gue bang nur tiap manggil gue salah mulu, keserimpet melulu. Padahal kan gampang yaa ervina doang, tapi engga menurut bangnur. Ia menciptakan nama itu sendiri, asal sekenanya dia aja. Jauh kan dari ervina jadi eprit. Dapet huruf T darimanaaa coba-_-a haha.. dan karena sering dipanggil dengan teriakannya yang membahana, anak2 lain dan abang2 tb pun jadi ikutan juga manggil gue dengan nama ‘eprit’. ‘Priit, lagi dimana?’ | ‘Prit, udah ngerjain laporan bakte belom?’ | ‘epriiiittt! Dicariin sama tarigan! | dan masih banyak lagii. Awalnya gue sempet protes sm bang nur ‘apaan si bang, nama saya ervinaaa, bukan eprit’ tp beliau selalu tidak menghiraukannya—jadii, yaa gue terimaa. 
Makin kesini makin kebiasa dengan nama itu.. nama itu udah masuk dlm list nama gue. Kenapa? Karena itu nama gue elama 3taun dsana, mengukir kisah dengan nama panggilan itu :) seneng aja. Gue anggep aja itu panggilankesayangan buat gue dari temen2 semua :))  bangga sama nama sendiri, gausah minder kalo nama kalian agak kampungan. Setiap nma punya arti yg beda2, dan yang ngasih nama itu bukan orang sembarangan yang ngasih smbarang nama untuk anak2nya. Enough:)

2 komentar:

  1. hahaha
    gw juga nong dipanggil bebek dari kecil hehe :P
    tapi nikmatin aja, abisnya juga kasian kalo orang-orang mau panggil ge Sherlya ribet. hehe

    BalasHapus
  2. haha iyaaa bek. yaah walaupun awalnya agak aneh juga rasanya, lama2 biasa juga ehehe

    BalasHapus