Minggu, 22 September 2013

Do Something Good

Yapp, kali ini saya mau bahas sedikit tentang  berbuat baik. Sering kan denger kalimat ini :


Niat baik ga selalu diterima dengan baik 

Iyaa itu bener, ga semua yang kita lakuin itu orang lain ngeliat dengan pandangan positif pasti ada 1 2 orang yang gak suka, why? Yaah yang namanya juga hidup, manusia, ga ada yang sempurna. Apapun yang kita lakuin ga semua nerima dengan baik. Kadang, pernah kan kalian berbuat sesuatu yang niatnya buat ngebantu temen kita, kita belain mati2an, tapii? Ga disangka-sangka kita malah kedapetan masalah karena kita ngelakuin hal itu. Guess what? Balik lagi ke atas.

Orang di dunia ini banyakkk, beda-beda dan punya cara pandang masing masing. Ada haters ada lovers. Allah itu adil. Kita di kasih kayak gitu biar kita belajar buat jadi pribadi yang lebih baik, inget ajaa kalo lagi dapet masalah berarti kita lagi diuji dan kalo kita berhasil ngelewatin ujian itu kita naik kelas! Jangan lupa introspeksi diri juga, jangan sampe kita melakukan suatu kesalahan yang sama hanya karena kita gamau introspeksi diri karena merasa kita udah berhasil ngelewatin ujian itu dengan baik. Kata lainnya ya “jangan sombong”. Inget! Di atas langit masih ada langit. Jangan ngerasa hebat sendiri.

Balik lagi ke judul, “Do Good”. Sebenernya dalam hal berbuat baik emang gaada abisnya. Kita udah tau orang baik aja adaa aja yang ga suka apalagi jahat? Soo, walaupun begitu kenyataanya jangan pernah capek buat selalu berbuat baik kepada siapapun itu bahkan ke haters kita sekalipun. Silahkan mereka jahatin kita, tapi jangan kita bales jahat juga yaaa. Kasihan. Kan kita tau rasanya dijahatin kayak apa, sakit kan? Yaudah jangan nyakitin orang. Dosa. Bales senyum aja, biar Allah Yang Maha Adil yang menghakiminya. Allah gapernah tidur. Semua Niat baik yang kita lakuin (berbuatbaik di dasari dari niat dulu) pasti ada balesannya!! Yakin se yakin yakinnya deh!! Buktiin kalo ga percaya :) 

Dalam berbuat baik pasti ada penghalangnya, ada yang protes ini itu, ngomong macem2 ga ngenakin, ga menghargai, nyakitin. Mending kalo ga setuju ya diem ajaa gausah ngomong2 ga ngenakin tanpa melakukan kotribusi apapun.  Yaa saya pernah ngalamin kayak gini, mungkin orang itu gatau kalo omongan dia itu ternyata bikin sakit hati orang lain. Tapi yaudahlah biarin aja, saya tetep fokus jalanin niat baik saya itu bareng orang2 yang ngedukung tanpa meduliin omongan dia yang ga ngenakin itu. Gue Cuma bisa doa dalem hati, biar Allah yang membalasnya apapun itu bentuknya saya yakin itu yang terbaik. 

Finally, me + team berhasil, yaah walaupun hasilnya ga seberapa tapi mau gimana lagi emang dapetnya segitu, bersyukur aja semoga manfaat:) waktu berlalu, ternyata saya dapet kabar yang sangat sangat ga pernah saya duga sebelumnya. Itu kabar baik. Saya seneng sekaligus terharu. Allah adil banget :’) ngasih rezeki yang ga disangka2, melebihi dari apa yang saya + team lakuin. Akhirnya, saya bisa buktiin ke orang2 negatifthingking sama saya, kalo yang saya+team lakuin itu ga seperti yang dia omongin ke saya. And we’ll make you silence.

Do good is hard but it can be easy when you do the right things with your heart:)

God knows all the things what we’ve to do, so Never be afraid to do the right things!  Cz God never sleep, always in around us.

Thank You for reading:)



Ervina Hidayati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar