Minggu, 09 Oktober 2016

After Graduation (chapter 2)

Bismillaah. Lanjutin yang kemarin yaaa hehe

Jadi, selama gue dalam masa2 pengangguran, gue sempet ikutan freelance MCU 2 kali. Ini pengalaman pahit gue. Pertama kali gue MCU di pabrik daerah cibitung, itu bulan Oktober atau November gitu gue lupa. Dan gue dapet bagian sampling. Singkat cerita, dari 3 atau 5 hari perjanjian gue hanya ikut sehari doang dikarenakan gue sering meleset samplingnya. Jd pas gue jd petugas sampling, cm 2 jaman doang. Tau2 gue dipindah ke bagian lain. Yaudah gue nurut aja tanpa tau alesan kenapa gue tiba2 dipindahin. Eh taunya pas malem gue balik begitu alesannya haha. Maafin deh kalo sering meleset. Namanya juga belajar.  Sayangnya partner gue mcu itu ada yg ngejatohin gue. Mungkin dari situ gue jadi diberhentikan wkwkwkwk pait banget dah ah

Selang 2/3 bulan gue dapet tawaran MCU lagi dr temen smak gue. Gantiin dia sehari karena dia ada kuliah dadakan. Disini gue sempet ragu mau ambil atau engga. Gue trauma sm yang pertama. Tp gue mikir kalo gue gini terus kapan majunya. Akhirnya bismillahi lahaula walaquwwata illa billaah, gue ambil tawarannya.
MCU di daerah pasar minggu.
Sehari sebelum MCU gue belajar sampling dulu, bukan belajar sih. Ngelancarin lah. Bareng temen gue yang baik hati si mamah. Pas mcu pertama yg menyakitkan itu juga gue sebelumnya udah belajar bareng mamah sama ayu. Tp yaaa apadaya :')

Di MCU kedua ini gue masih sama di bagian sampling darah. alhamdulillah lancaarrr beda banget sama pertama! Alhamdulillah dapet partner baik juga! Namanya Kak Adit sama Hafidz. Alhamdulillaah banget. Jadi gue lancar, kalo ada yg gue gabisa gue diajarin dikasi tau baik2 sama kak Adit. Pokoknya baik deh. Sampe pulang ditungguin kak adit, tp gue malah lupa bilang makasih. Kak Adit, Makasih banyak yaaa!!!! *telat

Okee, malah jadi ngalor ngidul ngetan ngulon✌✌✌

Nunggu sekian lama, seminggu, dua minggu, sebulan. Kok blm dipanggil2. gue sampe sempet mikir. Kok gini banget ya gue, ya Allah dosa apaan gue yaa sampe blm dapet2 kerja.
Gue berusaha buat rutin tahajud, dhuha, solat tasbih sebulan sekali, solat hajat, solat istikhoroh.
Sampe mikir jelek, kok mereka yg ibadahnya biasa aja bisa enak cepet dpr kerja dll. Gue udah jungkir balik, bangun malem dll masih blm dapet2.
Astaghfirullaah. Jangan ditiru ya! Dosaaaa.
Gue sampe catet2in dimana aja lamaran gue taroh. Tanggal gue naroh. Jadi gue bisa pantau dari hari ke hari. Yang lewat dr sebulan gaada panggilan gue coret.
Hiksss

Masih di bulan Februari.
Finally di bulan ini gue alhamdulillah dapet panggilan. Sujud syukuuurrrr! Rasanya dapet panggilan kerja pertama kali ituuu. Seneng! Bener dah.
Tepatnya tanggal 11 Februari, gue dapet panggilan di Lab Klinik swasta daerah Kebon Jeruk. I'm so excited! Gue cari tau tentang klinik itu, rute kesananya. Dan ternyata jauh syekali :'') maceet. Dan gue ga dapet ridho dr emak bapak karena lokasinya. Akhirnya hanya sampe interview. Alhamdulillah dapet pengalaman interview kerja.

Panggilan kedua tgl 17 februari.
Di RS swasta daerah Sudirman. Gilemeen macetnyaaa! Gakukuu isyana! Sampe sana ikutin tes tulis, psikotes dan interview. Interview 2 kali. Pertama sama ka.lab dan dokter, kedua sm penunjang medik. Jd kalo yg interview sama ka lab n dokter ga lulus ya ga bs lanjut interview sm penunjang medik. Dan ternyata alhamdulillah gue lulus di semua tahapannya. Gue bingung padahal gue polos banget pas interview, kelewat polos jadinya bego. Wkwkwk
Bayangin aja gue interview ditanya mau jadi apa 5 tahun kedepan? Gue jawab pengusaha. Gue cerita ke temen gue malah dibego-begoin gue wkwkwk
Eh ndilalah tgl 22 gue ditelpon lagi buat tes kesehatan. Setelah istikhoroh, pertimbangan ini itu. Hati gue ga nyampe. Gue pun memutuskan untuk menolaknya. Maapin yaAllah.

Next, panggilan ketiga tgl 23 februari di rsud yang baru buka di daerah pasar minggu. Beuuhh senengnyaa dalam hatiii!
Siapa sih yg gamau jadi pns? Iming2nya pns pns pns dah pokoknya. padahal gue biasa aja. Ga begitu tertarik sm pns karena terikat sm negara *halahsotoy*. Singkat cerita, gue ikut tes psikotes dan bidang. Seminggu kemudian alhamdulillah dipanggil buat interview. Dan setelah itu isyana ga dipanggil2 lagi sampe sekarang (baca: ditolak) ngahahaha :D

Tgl 25 februari dpt panggilan juga dr lab apa gitu di daerah tanah abang. Gak gue ambil. Jauh. Wkwk

Daftar rsuk, baru seleksi administrasi udah ditolak wkwk

Ini efek terlalu terburu, frustasi atau terlalu semangat sampe ngelamar ke tempat jauh2. Yang ujung2nya ga diambil juga. Dulu sih mikirnya ya gapapa jauh, namanya jg baru lulus yg penting cari pengalaman dulu.
Jadi begitu dehh.

Sekalinya dapet panggilan. Berentet dah tuh panggilan dari sana sini. Bikin galau tingkat dewa.

Lanjut ke final chapter ya!!! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar