Senin, 10 Oktober 2016

After Graduation (Final chapter)

Horeee final chapter!
Gaya banget lu vin, udah kayak film kayak penting aja tulisan lu hahaha

Okeeh, disini masuk ke bulan Maret.
Di bulan maret ada panggilan di rs daerah cipinang bagian lab andrologi. Dan pas hari H gue itu nyasar muter2 gajelas. Batal lah gue untuk ikut tesnya. Gue udah pasrah. Bukan rejeki gue kali ya. Eh taunya bbrp hari kemudian gue dipanggil lagi. Dan yg kedua alhamdulillah gue sampe. Ga nyasar. Makasih ya Allah.
Gue tes tulis, interview. Dan hasil akhirnya gue dapet sms kalo gue ditolak dengan cara baik2 haha feeling gue karena gue gamau tahan ijazah jd gue ga diterima. It's okay. Aku rapopo.

Terakhir gue dipanggil di rs deket rumah, yang kenal gue pasti tau dimana ehehe
Dan setelah ikut tes tulis, dan interview alhamdulillah gue diterima tanpa tes praktek. Gue ambil kerjaan ini karena pertama cari pengalaman, maklum masih newbie. #freshgraduate. Lagian juga deket rumah.
Di tempat kerja gue ini gue hanya bertahan 2 bulan. Dikarenakan beberapa faktor dan suatu hal gue mengundurkan diri.

Gak lama alhamdulillah gue dapet panggilan di RS daerah Depok yang sekarang jadi ladang mencari segenggam permata *asiikk *berlian udah mainstream *ganti permata
Sampai sekarang alhamdulillah gue betah. Gue cocok dengan kerjaan gue yg sekarang. Teknisi Lab Patologi Anatomi.
IYA GUE MELENCENG. Tapi ga melenceng2 amat. Masih sama2 laboratorium walaupun pas kuliah pelajarannya gak terlalu difokusin.  Jadi, gue belajar dari awal. Kan enak belajar tapi dibayar ihiyy! Belum genap 2 bulan gue kerja, gue mesti ditinggal senior pelatihan selama 3 bulan. Disini gue dituntut untuk bisa semuanya. Stress? Pusing? Iya! Haha sampe gue dibilang 'lu jadi pinter karbitan, gara2 ditinggal pelatihan' :))))
Tp jangan lama2 pusingnya. Asikin ajaa. Dokternya baik2, partnernya juga baikk ini kok. Alhamdulillaaahh
Bismillah, diniatin karena Allah. InsyaAllah berjalan dengan baik untuk sekarang dst. Aamiin aamiin yaAllah!

Okee. Selesai. Itulah perintilan kisah perjuangan seorang ervina hidayati dalam mendapatkan pekerjaan.

Gue cuma mau titip pesen, buat kalian yg baru lulus. Usaha!!! Usaha! Usaha! Banyakkin ibadahnya, deketin diri sm sang Maha Kaya!
Usaha + Doa + Tawakkal! Dan harus yakin kalo kalian pasti dapet yang terbaik menurut versiNya.
Inget, Allah gaakan ngasih cobaan diluar batas kemampuan hambaNya. Kalo kalian ngerasa berat, ya berarti kalian lebih kuat dari yg kalian bayangin.
Satu lagi, SABAR.
ALLAH pasti sudah mempersiapkan yang terbaik untuk kalian. Pasti! Husnudzon yaa!!! Skenario/Rencana Allah itu lebih indah daripada rencana2 yang kita anggep paling indah.
Kalo kalian baik pasti dapet tempat yang baik juga.
Kalo kalian gak baik, ngeselin, ya insyaAllah dapet tempat kerja yg rata2 sama sifatnya.
Introspeksi masing2
Kalo kalian memperlakukan orang lain baik, ya begitu juga orang lain memperlakukan kalian. Timbal balik.

Yaa walaupun ga semua. Ada lah 1 2 orang yang agak2 bikin kesel, tp bukan urusan gue. Yang penting kita baik!

....
Gue ngerti nih para freshgraduate ini pasti rada sensi dengan pertanyaan 'Udah lulus ya? Kerja dimana sekarang?'
Dalem hati dipikir nyari kerjaan gampang apa yakk :'')
Daripada dibawa kesel, Udah jawab aja, masih nyari. Doain aja cepet dpt kerja yg terbaik. Aamiin.

Buat temen2 gue yg baru pada lulus. Sekali lagi Selamat!!! Happy Graduation! Semoga ilmu kalian bermanfaat dan sukses untuk karir kedepannya!

Tetep semangat yaa!!
Jangan patah semangat apalagi putus asa. Allah gasuka tuh sm yg putus asa.
Yakin deh kalian pasti bakal dapet yg terbaik selama kalian masih mau berusaha dan sabar.
Jangan lupa, BERSYUKUR!
apapun, sekecil apapun yg kita dapet harus tetep bersyukur yaa teman2ku sayangg. Allah sayang sama kita.

Omongan orang yg nyelekit di hati dibiarin aja. Jadiin motivasi buat jadi lebih baik!
karena selama kita masih hidup pasti akan selalu ada pertanyaan2 dr orang sekeliling yang gak akan habis kecuali masa kita hidup di dunia udah habis.

Keep Fighting for all jobseekers!
Semoga kalian dapet pekerjaan yg nyaman, lingkungannya baik, rezekinya banyak, pokoknya yg terbaik ya!
Aamiin aamiin yarobbal'alamiin.

Sekian dan terima kasiihh.
Mohon maaf kalo ngetiknya ada yg salah atau bikin bete karena kepanjangan haha

Semoga bermanfaat ya!
Ambil yang baik2 ajaa, yg amburadul jangan diikutin hehehehe
See you on my next posting!❤💋
.
.
.
.
.

Masih mending ditanya kapan kerja kan? Daripada ditanya kapan nikah? :'))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar