Minggu, 28 April 2013

Dulu dan Sekarang

Haloooo.. gue udah kelar uts doongg hihihi *seneng* tapi besok ga libur :( gapapa lah udah biasa ga dikasih libur haha dari jaman SD sampe sekarang gak pernah kebagian yang namanya hari sabtu tuh libur, kecuali tanggal merah loh yaa haha :D Ada sedikit kejadian nih yang menimpa gue dan bikin adit ngakak ngakak, waktu hari senin selesai uts gue langsung turun ke lantai 1 mau pulang, adit udah jalan duluan di depan gue. Nah pas di depan tempat informasi, gue liat ada anak smak masih pake seragam sama emaknya, pengen daftar dia sepertinya. gue berhenti, terus anak itu masuk ke ruang marketing, pengen pulang kan nyapa ibu2 satpam dulu tuh tapi disitu ada ibunya anak smak itu, yaa gue senyumin aja hehehe gue tanya "itu tadi anaknya bu? mau daftar sini ya?" | "iyaa, mau daftar :)" | "oohh, hehe dari ditkesad ya bu? sya juga alumni situ hehehe" | "udah semester berapa mba?" | "baru semester 2 saya bu" | "oohh iyaa iya" | "yaudah bu, saya duluan yaa bu udah ditungguin hehe makasih buu" | "iyaa sama2" | ibu2nya senyum2 aja welcome gituu :) guenya juga cengar cengir ajaa haha gue pengen salim, tapi tangan gue abis makan lidilidian pedes belom dibersihin jadi gue senyuum aja samil bilang makasihh haha terus dadah2 sama ibu satpam "pulang ya bu, assalamualaikuumm" |"waalaikumsalaamm"| 

di parkiran, adit nanyaa. pina tadi itu siapa pin? | oohh itu, emaknya anak 43, gatau siapa | pina kenal? | engga, baru ketemu tadi, ajak ngobrol aja hehe | hyaahhahahaha gue kira udah kenaall lu | kagaaa dit, hahahahah |

okee, itulah gue. mungkin ada yang menilai gue terlalu SKSD, tapi gimanaa yaa udah respect aja gituu.. gue seneng kalo ketemu orang baru, punya temen baru, temen banyaak, mau ade kelas kakak kelas ataupun ibu2 di busway di angkot kek kalo welcome mahh gue hayuukk aja ngobrol hehe. tapi pernah waktu itu ke blok M nyari tempat buat snmptn sama salwa, adit, ica. kita sama sekali gatau dimana itu sekolahaan. jadi kita nanya, dan gue yang disuruh nanya sama mereka-__- oke gue tanya mba2 deh, terus dikasih tau, turunnya bareng sama mba2 itu, mba2nya nyaranin buat naik bajaj aja soalnya gaada transportasi buat kedalemnya. gue bilang makasih, dan kita berpisah sama mba2 baik hati itu, ada 1hal yang terlupakan, gaktau nama mbanya itu siapa, gue udah nanya2 ngobrol banyak, tapi kaga nanya namanya hahahaha :D


mungkin disini gaada yang pernah tau, kalo dulu gue punya masa lalu yang agak kelam-_-

ada yg pernah bilang gini ke gue "gue mah ga kenal banyak ade kelas/kakak kelas, gak kayak lu prit" terus ada lagi "ih pina mah ada aja sih yang dikenal" hehehe gue nanggepinnya senyum ajaa :)) ya, itu sekarang.

Dulu, gue itu anak kecil yang gemuk, putih, dan pendieeeemmm bangeet! introvert. gak punya banyak temen. pas TK gue cuma punya temen 2 orang doang, mereka adalah orang2 yang duduknya pas di sebelah kanan dan sebelah kiri gue. itu juga yang 1nya kenal emang karena dia anaknya temen bapak gue haha dan sisanyaa? gue gak kenall sama sekaliiii.. parah? iya emang. kalo berangkat sekolah gak mau dianterin, gak mau dijemput, maunya sendiri aja. berhubung lokasinya gak begitu jauh jadi diizinin. yaah meskipun tetep diintilin dari belakang sm tante gue buat mastiin kalo gue nyampe ke sekolah dengan keadaan selamat sampai tujuan haha :D setiap ngomong sama orang, selaluuuu ditutup tuh dari idung sampe mulut gue pake kerudung, gaaakk pernah dibuka. pas ngaji, pas tk pas diluar rumah dan pas make kerudung. gue berani buka ke orang2 tertentu aja yang udah gue kenal bangeett. pernah ditanya "vina kok ditutupin melulu sih, kenapa?" | "enggapapa" | dah, itu, simple banget kan jawaban gue wkwk di TK yang lain pada lari2, main sna sini, gue diem, duduk, ngeliatin. gabakal ngomong kalo gaada yang nanya. pemaluuu, pendieeemmnya kebangetn bangeett gue yaa haha.

itu dulu, beda banget sm gue sekarang :) gue mulai berani pas SD kelas2 4. kelas 5 gue jail ngerecokin anak baru si ardi yang duduk sm melly di depan gue haha maap yaa mel, di, hehe :) terus kelas 6 gue ketemu guru yang baiik banget, Pak Agus namanya enak deh diajarin sm beliau. kelas 6 itu gue suka main perang2an sama febri pake penggaris besi-_- duduk sama ifsan, sering ngobrol sama aldi, anit. Mulai smp kelas 7, pede gue makin terasah sama guru bahasa indonesia gue. baca puisi depan kelas, bales2an pantun. kelas 8 kelas 9 udah mulai jadi, drama di depan kelas. kelas 8 dramanya bareng vita dina aul dwi lupa lagi tentang geng gitu, terus ada siram2annya haha, kalo kls 9 bareng enjel cindy tentang termeletmelet :D

pas masuk smak kelas 1, gue adem ayem ajaa. knal sama senior secara tidak sengaja di fb, dan dikenal senior karena ada suatu masalah *udah kelar sekarang mah haha* kelas 2ikutan bisnis bareng ono, yoyo, yang ngajarin gue

gak semua orang yang gue kenal itu di dapet secara enak, duduk kenalan selesai. ada yang karena masalah kesalahpahaman yang jadi bikin gue kenal mereka, jadi kenal baik. kenal karena seragam, kenal karena mau ngasih tempat duduk di busway, macem2 deh :D semua bisa berubah. dari hal kecil sampe hal terbesar. gue udah buktiin itu. coba kalo gue ga pernah mau berusaha buat jadi yg lebih baik, mungkin gue masih akan tetep jadi orang yang introvert, gak punya banyak temen, minderan, pemalu, pendieem yang parah. tapi gue berusaha, setiap ada orang baru gue ajak kenalan. awalnya emang susah, ada kayak perang batin gitu ngelawan rasa minder dan pemalu gue itu. tetep asaahh teruus sampe jadilah gue sekarang. walaupun masih banyaakk kekurangan, seenggaknya gue udah jauh lebih baik lebih pede daripada gue yang dulu. dan akan terus berusaha untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi, semangaaattt! satu lagi yang gue percaya, the power of smile! senyuumm, dapet pahala kook. baerbagi semangat, berbagi aura positif. asal jangan senyam senyum sendiri aja haha orang juga lebih seneng ngeliat orang yang murah senyum daripada orang yang mejeng muka jutek hehehe

okee, itulah sedikit dari kisah dan masa lalu gue :) semoga bermanfaat, terimakasiihh :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar