Jumat, 26 April 2013

Pesan di Pagi Hari

Pagi ini dimulai dengan mendengar kabar atau berita sedih, Ustd.Jeffry meninggal dunia. Alm. sudah berpulang, kembali ke sisiNya. ini ngea banget, gue sediihh banget denger kabar itu. Padahal masih muda, tapi udah dipanggil duluan ;( kasian anak istrinya.. kenapa orang-orang baik "dipanggil"nya duluan? taun kemaren juga, dosen agama gue dipanggil di usia yang masihhhh muda, lebih muda dr alm.Uje.

Kenapa? yaahh itulah takdir. kita udah dapet jatah hidup dari Allah, dan kita pasti gak tau jatah hidup kita berapa karena iturahasia Allah :) kita gak tau kapan kita mati, bahkan kita gak tau apa yang akan terjadi sedetik kemudian, 5menit kemudian, 1jam kemudian, apakah kita yang selanjutnya dipanggil? We'll never know. kita diberi kesempatan hidup cuma sekali, dan kita gatau berapa jatahnya, soo banyak2lah berbuat kebaikan. jangan siasiain hidup kita. menyesal itu belakangaann.. kalo menyesal itu datengnya duluan mah, kaga bakal ada yang masuk neraka. pernahkan kalian ngerasain menyesaaallll banget, rasanya tuh nyalah-nyalahin diri sendiri, tapi itu di dunia men, lu mau nyesel berkali2 juga masih bisa perbaiki. Lah kalo di akhirat? mana bisaa di perbaiki? ga bakal bisaa! udah bakal kekal abadi disana. dan akan ada penyesalan yang mendalamm buat orang2 yang ga beriman, yang ga pernah menjalankan perintah Allah, yang kerjaannya maksiaattt mulu, mereka menyesal tapi mereka gaakan bisa memperbaiki itu semua, namanya juga udah di akhirat. jadi, menyesal di dunia aja udah gaenakk banget, apalagi menyesal di akhirat? duhh gak kebayang deh, jangan sampeee...

jadi, yukk kita mendekatkan diri pada Yang Maha Pencipta. Ibadah yang rajin, maksiat tinggalin, beramalsholeh yang banyak, sedekah, pokoknya berlomba2 dalam kebaikan deh yaa ;)

mungkin iyaa, bukan mungkin sih emg udah pasti, orang baik pasti adaa aja yang gasuka. niat baik juga adaa aja yang nganggep negatif. orang paling suci di dunia pun pasti ada yang gasuka, coba liat nabi kita Nabi Muhammad SAW, ada aja kan yang ga suka sama Beliau, padahal nabi lohh! dan cobaan yang Allah berikan kepada Beliau tuh beraatt.. cobaan kita mah masih keciil dibanding cobaan Beliau yang diberi sm Allah, dan Beliau pun bisa melewatinya dengan baik, karena yakin pasti ada balasanNya.

sedih rasanya sm orang2 yang berpikiran negatif kayak gitu. itu cobaan dari Allah, untuk meningkatkan keimanan kita :)

biarin aja orang mau bilang apa, nganggep apa yang penting tujuan kita dan niat kita baik, lillah mukhlis karena Allah, mereka gasuka itu urusan mereka. mereka mau melakukan apa sama kita jg urusan mereka, biar Allah yang membalas semuanya. tenang, walaupun di balesnya bukan di dunia, tapi pasti akan dapet balesan-Nya di akhirat. Inget looh, siksaan di akhirat nanti lebih pediiihh daripada di dunia.

Intinya disini, jadilah orang baik! gak bakal rugiiii kokk, yakinn deh! ;)

Semangatt untuk berbuat kebaikan! (Y)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar